Sabtu, 21 Februari 2015

Tips Nutrisi Untuk Kesehatan Mata

Berikut Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Mata :


  1. Vitamin E
    Vitamin E memiliki kandungan anti-oksidan. Ini bakal membuat perlindungan mata dari matahari Riset sudah membuka begitu utamanya peran vitamin E untuk kesehatan mata. Berbagai makanan yang mengandung vitamin E seperti alpukat,almond,kale serta kubis mini.
  2. Vitamin C
    Vitamin C memiliki kandungan anti-oksidan kuat untuk perkembangan kolagen. Vitamin C bakal membuat perlindungan lensa mata serta melindungi dari rusaknya. Berbagai makanan yang mengandung vitamin C seperti buah bit, seledri, kale, blueberry, ub ijalar.
  3. Zat Seng
    Zat seng ialah mineral yang ada pada jaringan dibawah retina. Manfaat zat seng adalah menolong menyerap serta membawa vitamin A ke mata serta menghasilkan melanin. Melanin menyajikan warna pada kulit, mata, dan rambut. Melanin pula membuat perlindungan mata dari sinar matahari. Berikut makanan yang banyak mengandung zat seng daging sapi, labu, daging domba, bayam serta wijen.
  4. Lutein
    Lutein diklasifikasikan semacam carotenoid serta berperan sebagai pelindung mata. Anti-oksidan yang amat kuat ini ada dalam retina Kandung lutein pula menghindar degenerasi makula yang dapat membunuh jaringan diseputar retina.  Makanan yang banyak mengandng lutein adalah kale,bayam,brokoli serta jagung.
  5. Zeaxanthin
    Zeaxanthin termasuk juga dalam keluarga carotenoid serta bekerja bebarengan dengan lutein untuk menghindari penurunan kekuatan pandangan, tingkatkan kesehatan mata serti menghindari penyakit. Makanan yang kaya zeaxanthin antara lain kale,bayam,telur serta buah-buahan sitrus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar