Minggu, 08 Maret 2015

Berbagai Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Melon

Kalian semua pasti tau kan buah melon. Buah yang segar enak juga kalau dibuat jus atau dimakan biasa. Bauh melon masih tergolong satu keluarga dengan buah labu, blewah serta semangka. Daging buah melon mempunya struktur yang lembut, rasa yang manis serta kandungan air banyak menjadikan buah terasa segar.

Selain enak dimakan buah melon juga mempunya manfaat untuk kesehatan, berikut saya akan bahas manfaat buah melon untuk kesehatan:




  • Kaya Kalium
    Kalium ataupun potassium berguna untuk melindungi kesehatan jantung serta melindungi desakan darah agar terus stabil. Setiap harinya orang dewasa memerlukan 4700 mg kalium. Sedangkan untuk kira-kira 1 cangkir jus melon mengandung 43mg untuk diserap badan.

  • Mencegah Diabetes Serta Stroke
    Buah melon juga termasuk buah yang rendah kalori dan rendah lemak. Mengkonsumsi buah-buahan seperti melon dapat mengurangi kemungkinan untuk terserang penyakit diabetes dan stroke.

  • Cegah kanker
    Karotenoid adalah pigmen selaku pemberi color pada buah serta sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon dapat mencegah kanker paru-paru serta kanker payudara.

  • Sumber Vitamin C
    Vitamin C sangatlah penting untuk badan. Vitamin yang berbentuk anti-oksidan mencegah radikal bebas alhasil tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Setiap harinya orang dewasa kira-kira memerlukan vitamin C 90mg. Sementara 1 cangkir jus buah melon memenuhi 1/3 keperluan vitamin C harian atau 30mg

  • Menyehatkan Mata
    Buah melon juga bisa untuk menyehatkan mata. Buah melon diperkaya kandungan zat betakaroten yang bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan mata serta melindungi kesehatan mata. Betakaroten bakal dirubah oleh badan menjadi vitamin A dan mampu meningkatkan manfaat mata.

  • Kandungan Likopen
    Sebagaian riset mengatakan bahwa likopen dapat turun resiko terserang penyakit seperti kanker dan serangan jantung. 1 cangkir jus buah melon mengandung 9mg-13mg likopen.

  • Sumber Vitamin A
    Vitamin A mempunyai banyak manfaat untuk badan. Salah satunya untuk menjaga kesehatan mata,gigi,kulit,tulang, serta selaput lendir. Dalam satu buah melon mengandung 25% vitamin A.

4 komentar:

  1. Harganya murah tetapi banyak manfaat dan gizinya.
    nice artikel sob !

    BalasHapus
  2. buah kesukaan saya


    pusatrik.blogspot.com

    BalasHapus
  3. makan buah memang bagus ...buat kesehatan

    BalasHapus
  4. melon memang bermanfaat, dan enak juga kalo di juss. hehe

    BalasHapus