Kamis, 12 Maret 2015

Berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Pepaya memiliki nama latin carica papaya, buah ini juga termasuk dalam golongan tumbuhan Caricaceae. Pohon pepaya ini datang dari wilayah meksiko. Buah yang umum ditanam dipekarangan atau dikebun ini memiliki rasa yang manis serta memiliki cukup banyak kandungan air. Meskipun buah ini bukanlah termasuk buah yang langkah namun buah ini mengandung banyak khasiat. Buah pepaya memberi banyak benefit untuk manusia, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.




Manfaat Buah Pepaya :

  • Menangani Masalah PencernaanKandungan enzim papain serta serat dari buah pepaya bisa membantu menolong berbagai macam masalah pencernaan seperti permasalahan lambung, sulit buang air besar dan menghindari wasir. Riset juga membuktikan bahwa kandungan enzim papain bisa membunuh parasit yang mengganggu kesibukan pencernaan dan usus.

  • Menghindari Flu
    Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin C, kandungan vitamin C dari buah pepaya ini bisa membantu memperbaiki sistem imunitas badan serta menghindari penyakit seperti batuk dan pilek.

  • Melindungi Kesehatan Ginjal
    Bukan hanya buahnya, biji pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan. Biji dari buah pepaya memiliki kandungan flavonoid serta phenotic. Suatu zat aktif yang bertindak untuk melindungi kesehatan ginjal.

  • Menghindari Serangan Jantung Serta Stroke
    Buah memiliki kandung ati-oksidan yang tinggi bisa membantu untuk menghindari oksidasi cholesterol serta bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

  • Meningkatkan Penglihatan
    Kandungan betakaroten dari buah pepaya yang bisa dikonversi menjadi vitamin A bisa untuk melindungi kesehatan mata. Buat kamu yang memiliki masalah penglihatan mata sebaiknya rajinlah makan buah pepaya ini.

  • Menghindari Penuaan Dini
    Kandungan anti-oksidan dalam buah pepaya berguna untuk mencegah radikal bebas yang bisa mengakibat berbagai masalah dalam kulit seperti, flek, keriput, dll.

  • Anti Radang
    Kandungan papain serta chymopapain dari buah pepaya bisa membantu meredakan peradangan serta mempercepat pengobatan luka bakar. Benefit inilah yang bisa digunakan untuk menolong mengobati beragam luka dikulit, psoriasis serta berbagai penyakit kulit yang lain.

  • Vitalitas Pria
    Kandungan enzim arginine dalam buah pepaya efisien mendongkrak aliran darah penis. Arginine mendorong asam sitrat badan untuk merilekskan otot-otot diseputar pembulu darah 

8 komentar:

  1. Kebetulan nih, saya suka radang hehehe, thanks infonya ya

    BalasHapus
  2. Memang benar mas pepaya banyak manfaat buat kesehatan apalagi buat terapi kecantikan kulit dan menambah asi.

    Kalau bisa sih sumber referensinya dicantumkan. Makasih.

    BalasHapus
  3. Waduh ternyata banyak juga manfaatnya!!!

    BalasHapus
  4. seperti kata ibu saya pepaya melancarkan BAB, nice artikel gan

    BalasHapus
  5. enak nih apalagi kalo di rujak .....sedap

    BalasHapus
  6. pepaya juga bagus untuk perawatan wajah, termasuk saya sendiri :D

    BalasHapus